test posting blog lagi :D

tess yuhuuuuu 😀

Advertisements

Explore Bali-Gili #3 : Pantai waterblow dan suluban (Blue Point)

Lanjutan dari post #2

Setelah beres main-main di pantai, kita bersih-bersih dan lanjut ke pantai waterblow. Pantai ini sebenernya bukan pantai, tapi karang yang menggantung diatas laut, dengan air yang menyembur sesekali karena menghempas karang. Karena ombak menabrak dinding-dinding karang tersebut akhirnya membuat air-air laut tersebut melambung ke udara. Suasana inilah yang membuat keindahan itu muncul. Untuk masuk tempat ini tidak perlu membayar tiket masuk, namun sepertinya hanya orang tertentu saja yang tahu tempat ini. Tempat ini masih agak tersembunyi, aksesnya cukup susah dan harus melewati beberapa resort-resort mahal yang sedang dibangun. Mungkin setelah resort-resort tersebut sudah selesai dibangun, mungkin akses ke tempat ini hanya untuk mereka yang berduit saja.. 😀
Menuju tempat ini anda harus menuju ke arah Nusa Dua, melewati gate pemeriksaan kendaraan yang canggih, terus tanya ke arah pantai atau water blow. Melewati Bali Collection dan posisinya dekat Hotel Grand Hyatt. Setelah itu akan melewati lapangan rumput yang luas dengan  pohon yang ditanam oleh pemimpin-pemimpin dunia pada konferensi (lupa), lalu ikuti jalan setapak menuju sebuah gerbang bertuliskan “Water Blow”. Enjoy these pictures.. 🙂

Keluar dari sini masih ada waktu 1 jam sebelum matahari turun. kita putuskan ke pantai Blue Point pantai ini sebenernya bernama pantai suluban, namun karena ada resort “Blue Point” yang ada persis di atasnya, pantai ini lebih dikenal dengan nama resort itu.
Tiket masuk gratis, cukup bayar parkir aja IDR 5,000. Untuk menuju ke pantai, kita harus melewati resto-resto yang penuh dengan bule-bule, dan turun melewati anak tangga yang nembus ke bawah karang. Kalo mau dapat bagian bagusnya, kita ke arah laut, nanti ada celah ke bagian utara, disana pasir dan batuan-batuan besar menghampar dengan cantiknya. sayang waktu sudah sangat sore dan air mulai pasang, jadi kita tidak lama-lama disini.. 

Kita naik lagi hingga matahari benar-benar tenggelam. sungguh indah, langit cerah dan ada bulan dan bintang di langit. Wooow, very niceee! Jam 19.00 kita kembali ke parkiran karena sudah dijemput sama bli wawan untuk ditransfer kembali ke hotel. Dalam perjalanan, bli wawan menawarkan makan seafood di jimbaran. hehe, karena pengeluaran udah overbudget, kita putuskan untuk tidak kesana. Lagipula seafood di jakarta juga ada dan murah-murah.. 😀

Makan malam, seperti paginya: nasi bungkus IDR 3,500 horeee! buat kali ini gw makan 2 bungkus karena sangat lapaarrr. Kami makan malam di beranda hotel bareng-bareng sambil ngobrolin petualangan hari ini. Cukup puasssss dan senang karena mendapatkan cuaca yang sangat mendukung. 🙂

Explore Bali-Gili #2 : Watersport in Tanjung Benoa

[Kaskus writing style]

Hari kedua di Bali kita bangun kesiangan dan dijemput sama driver jam 9 pagi sesuai yang dijanjikan semalam. Sambil nunggu driver dateng, kita bersih-bersih dan makan nasi bungkus di depan penginapan. Sangat lumayan, IDR 3,500 dapet nasi segepok sama ayam suwir, sayur dan paling penting: sambal dan kerupuk. Cukup satu bungkus untuk sarapan kali ini. hehe, demi pengiritan karena hari ini akan banyak pengeluaran.. 😀

Jam 9 langsung mengarah ke Tanjung Benoa, sempet kena macet sebentar dan sampai di lokasi jam 10.15 karena sedikit macet. Hari ini kita ambil pax buat watersport: flying fish, banana boat sama donut ride (ganti parasailing) tambah fun dive, buat beberapa dari kami. parasailing tidak memungkinkan karena angin sedang tidak baik.. hehe

Fun dive dilakukan di tengah laut, di kedalaman 5-7 meter. bener-bener pengalaman pertama, haha. di dalam gak bisa banyak yang dilihat, karena arus lagi kencang dan jarak pandang “near zero”, seperti yang instruktur katakan kepada bule-bule. ikan cukup banyak gan! cantik-cantik.. cuma gak bisa mengabadikan, karena kamera underwater yang dibawa hanya bisa di kedalaman 2 meter.. 😀

beres main itu semua sekitar jam 13.30, ditawarin buat ke turtle island pake glass bottom boat. “pulau” ini ternyata bisa diakses pake mobil juga. Disini ada penangkaran penyu, kandang elang, iguana, ular dan burung rangko. kita juga bisa foto bareng lho gan, gak perlu jauh-jauh ke bali bird park. Tiket masuk  IDR 5,000/orang, yang digunakan untuk pelestarian penyu-penyu yang dibesarkan disini.

Tanjung Benoa adalah salah satu tempat terbaik yang pernah ane coba buat main air. So, its very recommended dan termasuk murah untuk wisatawan lokal.. 😀

Putrajaya river cruise and excursion

Alhamdulillah, kali ini dapet kesempatan buat travel abroad ke Malaysia, tetangga kita yang selalu dibicarakan. hehe. Saya ke Malaysia dalam rangka “The 3rd International Agriculture Student Symposium” atau yg lebih dikenal dengan IASS yang diselenggarakan Fakulti Pertanian, Universiti Putra Malaysia. Kali ini saya membawa paper saya yang bertemakan “Mechanization challenges on sugarcane harvesting and transportation in Indonesia” bersama sahabat seperguruan (satu dosen PA) Ignatius “Akiong” Indrawan Sumawinata.. 😀

Pada hari kedua IASS, salah satu agenda nya adalah river cruise di Putrajaya, daerah paling modern di Malaysia sepertinya. Di Putrajaya ini terdapat danau buatan yang sangat-sangat luas, sekitar 650 hektar, mengelilingi kawasan ekonomi Putrajaya, dimana kantor-kantor pusat pemerintahan dan kementrian Malaysia berlokasi. Selama pelayaran di danau buatan ini, kita dapat melihat bermacam-macam landmark, seperti jembatan, bangunan, monumen yang memiliki bentuk yang indah dan dibuat oleh arsitek-arsitek ternama. Just take a look the view from the boat that we took. haha.. 🙂

Continue reading ‘Putrajaya river cruise and excursion’

Explore Bali-Gili #1 : Terminal 3 Soekarno Hatta nan cantik

Akhirnya mulai menggerakkan tangan untuk mengabadikan pengalaman semi backpacking ke Bali dan Gili Terawangan akhir Januari lalu.. 😀

Hhhmm, mungkin teman-teman sudah tau kan kalo di Bandara Internasional Soekarno Hatta telah dibangun terminal baru? Yaitu Terminal 3, di sisi timur laut terminal 1 dan 2. Terminal ini dibangun untuk maskapai-maskapai Low Cost Carrier (LCC), seperti KLIA (Kuala Lumpur International Airport) yang punya LCCT di sebelahnya juga. Dan maskapai apa saja yang ada di terminal 3 ini? hehe, ya betul. Jawabannya adalah Air Asia. Ya, maskapai penerbangan yang saya gunakan untuk perjalanan ke Bali kali ini.

Setiap spot iklan di terminal 3 ini hampir didominasi oleh kerjasama antara Air Asia dengan perusahaan lain, seperti bank, asuransi, dan lain-lain. Vertikal banner yang menggantung di langit-langit juga diisi foto-foto pramugari Air Asia yang manis-manis, hehe.

Continue reading ‘Explore Bali-Gili #1 : Terminal 3 Soekarno Hatta nan cantik’

2011 flashback, and next traveling trip in 2012!

Waww, tidak terasa sudah hampir 8 bulan saya vakum menulis.. 🙂

Alhamdulillah, sejak 8 bulan lalu banyak yang telah saya lakukan, terutama dalam kegiatan jalan-jalan.. hhhmmm, mumpung pikiran sudah mulai fresh karena sudah tidak ada kegiatan kuliah dan ujian semester, iseng ah merinci kegiatan traveling sejak 8 bulan yang lalu untuk “memaksa” saya menulis disini detilnya nanti.. 😀

And here are my travel sequences..

Continue reading ‘2011 flashback, and next traveling trip in 2012!’

usaha boneka horta

susahnya hidup sekarang, semuanya butuh uang. termasuk buat blogging nih.. hehe 😀

buat itu semua, kita kudu puter otak, cari pemasukan disana-sini. alhamdulillah saat ini sudah ada beberapa usaha yg gw jalankan, baik sendiri maupun dengan teman. nih coba saya tampilkan, mungkin saja kawan-kawan ada yang berminat membantu? mungkin jadi distributor atau reseller produk saya? 😀

buat informasi langsung silahkan kunjungi: www.kioshorta.web.id

ini adalah produk asli mahasiswa IPB, berupa boneka yang dapat tumbuh rumput di kepala, layaknya rambut pada manusia. yang tumbuh itu rumput asli lho, dan beneran berfotosintesis.. 😀

Continue reading ‘usaha boneka horta’


be my follower!!

catatan perjalananku.. :)

my stats

  • 5,070 klick!

masukkan email kamu disini untuk subscribe blog ini.. kamu akan selalu update dengan postingan terbaru via email kamu! :)

Join 6 other followers